Nama : Frandika Setya Pradana
NIM : 172355201054
Kelas: A (Reguler)
Analisa Usaha Advertising
Membuka usaha Avertising menjadi salah satu peluang usaha yang
cukup menarik untuk dijalankan. Karena
Masyarakat di zaman sekarang selalu
membutuhkan jasa mereka. Seperti pembuatan banner untuk mempromosikan suatu
usaha atau jasa, cetak dan desain undangan pernikahan dan lain-lain. Usaha ini
umumnya memberi layanan di bidang periklanan, perusahaan periklanan atau agen
periklanan dituntut untuk selalu dapat beradaptasi dengan lingkungan yang
berubah dengan sangat cepat.
SWOT (STRENGTH,
WEAKNESS, OPPORTUNITY, THREATS )
Analisa
SWOT adalah instrument perencanaan strategis yang bisa di bilang sangat klasik
yaitu dengan menggunakan kerangka kerja yang berisi tentang kekuatan, kelemahan
dan kesempatan serta ancaman. Instrument ini memberikan cara sederhana untuk
memperkirakan cara terbaik untuk melaksanakan sebuah strategi.
Ø STRENGTH
( kekuatan ) :
1. Pengalaman dalam berbagai jenis desain grafis
2. Memiliki ilmu dalam desain grafis
3. Banyaknya klien yang pernah atau sedang menggunakan jasa atau agen periklanan.
4. Rekam jejak
yang baik dalam industri periklanan.
Ø WEAKNESS
( kelemahan ) :
1. Alat yang kurang memadai.
2. Masih ada kelemahan dalam beberapa ilmu desain.
3. Kurangnya mitra yang
bekerja sama dengan perusahaan atau agen periklanan.
Ø OPPORTUNITY
( kesempatan ) :
1. Di
jaman sekarang semua serba digital, ini bisa dijadikan peluang untuk bisnis
desain.
2. Sosial media mempermudah pengiklanan bisnis yang kita
jalani.
3. Membuka ruang bagi mitra
lain agar bersedia bekerja sama dengan perusahaan atau agen periklanan yang
bersangkutan dan memperoleh sumber daya manusia yang lebih kompeten yang dapat
membantu menciptakan iklan yang lebih baik.
4. Permintaan
yang meningkat tiap tahunnya.
Ø THREATS
( ancaman ) :
1. Banyaknya jasa atau usaha advertising yang tersedia.




Tidak ada komentar:
Posting Komentar